KMD Pramuka Gembleng Mahasiswa IPMAFA Menjadi Lebih Berkarakter


Ketua Kwarcab Pati Sugiyono M resmi membuka kegiataan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka yang diselenggarakan oleh UKM Racana Ahmad Mutamakkin Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) dan Nyi Ageng Serang Pangkalan bekerjasama dengan Kwarcab Pati dan Prodi PGMI IPMAFA (11/12/2017).

KMD ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di lingkungan IPMAFA seklaigus sebagai even terbesar dalam kegiatan UKM Racana IPMAFA. Acara akan berlangsung selama enam hari mulai tanggal 11 sampai 16 Desember 2017. Kegiatan tersebut diikuti 93 peserta terdiri dari mahasiswa dan peserta dari luar IPMAFA.

Dalam pembukaan dihadiri oleh para pimpinan IPMAFA, diantaranya Dimyati selaku Wakil Rektor I sekaligus Kamabigus Racana IPMAFA, Ali Subhan selaku Warek II, Agus Syakroni selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Moh. Sofyan Al-nashr selaku pembina Racana IPMAFA.

Hal yang paling berkesan bagi pihak panitia maupun peserta kursus pada acara pembukaan KMD ini adalah kedatangan Ketua Kwarda Jawa Tengah, prof. Dr Ir S Budi Prayitno MSc. Dalam sambutannya, Prof Budi memberi orasi bahwa pendidikan merupakan kunci utama dalam penumbuhkembangan karakter. Pendidikan bukan sekedar pengajaran dan pelatihan.

Menurutnya, lembaga pendidikan IPMAFA sangat tepat dalam proses penanaman karakter karena berbasis pesantren yang menerapkan pendidikan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai pramuka. “Setitik bhakti lebih bermakna daripada sejuta kata.”, pungkasnya.


Salam Pramuka !!!













SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: