Aksi Teatrikal Teater Suryopati Peringati Hari Sumpah Pemuda



Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, mahasiswa IPMAFA yang tergabung dalam UKM Teater Suryopati memperingatinya dengan pembacaan puisi, aksi teatrikal dan ikrar sumpah pemuda sebagai wujud rasa nasionalisme bangsa Indonesia. Peringatan tersebut digelar secara langsung di halaman rumput hijau kampus IPMAFA (28/10/16).

 Tujuan diadakannya aksi ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia dengan sepenuh jiwa dan raga. Semangat nasionalisme dan patriotisme diharapkan mampu menular kepada para pemuda khususnya mahasiswa IPMAFA yang merupakan Agent of Change untuk Indonesia ke depan.

 Aksi tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu “Kebyar-Kebyar” untuk menarik perhatian para mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh salah satu anggota Teater Suryopati. Dalam acara itu mahasiswa mengangkat cerita teatrikal unik tentang hal yang terjadi sehari sebelum dikumandangkannya Sumpah Pemuda.

 Di akhir acara mereka mengajak para mahasiswa yang hadir untuk membacakan Ikrar Sumpah Pemuda secara serentak dengan ekspresi semangat nasionalisme dan patriotisme yang harus dimiliki setiap pemuda Indonesia.
SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a comment