Ragam Kegiatan Religi Bersama UKM JQH IPMAFA




Pati, UKM JQH IPMAFA (Unit Kegiatan Mahasiswa Jam'iyyah Qurra' Wal-Huffadh) kembali mengadakan pegiriman doa arwah Jama’, khataman Al-Qur’an bil-Ghaib, bin-Nadhar, serta Manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani pada hari Senin (19/11/18). Kegiatan ini bertepatan dalam peringatan Haul KH. Sahal Mahfudz yang ke 5 yang juga bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Kegiatan ini mendorong segenap civitas akademika IPMAFA dalam menjaga tradisi Pesantren dengan dijadikan rutinitas di setiap bulannya. Tak hanya mengadakan Khataman Al-Qur’an, dalam runtutan agendanya ditambahkan sesi Kilas Balik KH. Sahal Mahfudz oleh Pak Imam Adzroi MSc sebagai pembicaranya, dilanjutkan wiridan Shalawat dipimpin oleh Bapak Faiz Aminuddin MA yang menambah antusias para dosen/ karyawan/ mahasiswa dalam mengikuti keseluruhan agenda ini.
Beberapa keteladan yang dapat diambil dari KH Salah antara lain dalam kedisiplinan, keistiqomahan, sikap zuhud, kesabaran, rasa cinta lingkungan, meski hal tersebut menyulitkan diri, seperti dalam menetapkan waktu sowan (berkunjung), on time mendirikan shalat, muthola’ah continue. Sela itu, nilai luhur lain adalah prinsip kesabaran, tidak pernah memarahi santri, kesederhanaan.
‘Bahwa dunia ada ditangan saya tapi tidak dihati saya’. " الدنيا في اليدّي لا بالقلبي "diulas dalam Kilas Balik Mbah Sahal yang menambah semangat bagi semua yang hadir.


















SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a comment