UKM JQH Ipmafa Istiqomah Laksanakan Aktivitas Keagamaan dan Merawat Tradisi Pesantren


Purworejo (18/3/19), Unit Kegiatan Mahasiswa Jam'iyyah al-Qurra' wal-Huffadh IPMAFA (UKM JQH) kembali menyelenggarakan Khataman rutinan setiap bulan. Pada bulan ini bertepatan menjelang peringatan Isra’ Mi’raj.

Kegiatan keagamaan tersebut diadakan seperti biasa dimulai pada pukul 06.30 pagi dengan pembacaan arwah jama’ (kegiatan mengirim doa untuk arwah orang meninggal), kemudian Khataman Al-Qur’an bil-Ghoib, Khataman Al-Qur’an bin-Nadlor, selanjutnya pembacaan manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jailani serta doa.

Dalam setiap kegiatan ini selalu diikuti semua civitas akdemik di lingkungan kampus Ipmafa meliputi para mahasiswa, dosen serta segenap karyawan IPMAFA. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat melestrasikan budaya keagamaan yang baik di kampus pesantren Ipmafa yang sekaligus menumbuhkan kesadaran generasi muda akan nilai-nilai pesantren yang menjadi budaya kampus.


Adanya kegiatan keagamaan oleh mahasiswa yang tergabung dalam komunitas UKM JQH Ipmafa ini dipandang sebagai hal yang penting dan positif sehingga dilaksanakan secara rutin setiap bulan dan di hari-hari besar Islam.





SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a comment