Ultah Suryopati Kembali Menjarah Ruh

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Suryopati STAI Mathai’ul Falah (STAIMAFA) menggelar acara ulang tahunnya yang kelima bertajuk “Kembali Menjarah Ruh.” Pagelaran itu diadakan pada pukul 20.00 s/d 00.00 WIB di Auditorium STAIMAFA, Rabu, (1/10/2014).

Idin Mujahidin, mantan ketua Teater Suryopati menyampaikan bahwa pada ulang tahun yang kelima ini mengambil tema Kembali Menjarah Ruh bertujuan untuk mengembalikan esensi dan hakikat teater Suryopati yang pernah diusung oleh para senior terdahulu. "Semoga dengan kembalinya ruh tersebut Suryopati kembali bangkit dan mampu mewujudkan eksistensinya”, ungkapnya.

Acara terselenggara cukup meriah karena selain dihadiri oleh seniman-seniman dari dalam kota seperti Aloet Pati, Danang Webisono dan Oceng Pati, acara ini juga dihadiri oleh berbagai komunitas teater dari luar kota Pati seperti TUMAN dari UNISNU Jepara. 

Dalam penyelenggaraannya, konsep tata ruang panggung dikemas secara menarik dan artistik, meski hanya didukung dengan properti seadanya. “Acara pada malam hari ini membuat saya berdecak kagum kepada teater Suryopati. Karena dengan apa yang ada di sekitarnya, dengan bahan-bahan yang terbatas mampu mengadakan pagelaran yang maksimal,” tutur Miftahul Ulum, Ketua Teater Mina Tani Pati.

Inayatul Ulya selaku Pembantu Ketua (Puket) III STAIMAFA sangat mengapresiasi acara ulang tahun ini. “Acaranya bagus, karena dihadiri oleh undangan dari berbagai komunitas yang penampilannya bagus-bagus. Ini membuktikan jalinan komunikasi antara UKM Teater Suryopati STAIMAFA terbangun dengan sangat baik. ” tutur Ina.
SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a comment