Teater Suryopati Gelar Acara Ulang Tahun Ke-5

PATI-Pagelaran Ulang Tahun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Suryopati yang kelima bertajuk “Kembali Menjarah Ruh,” Rabu (1/10).
Muhammad Muhaimin mengatakan, “kembalinya Teater Suryopati menjarah ruh ini dikarenakan banyak mahasiswa yang belum tahu bagaimana spirit yang dibangun selama perjalanan dan perjuangan teater Suryopati dalam mendidik, mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang kesenian.”
Siang, pukul 10.00 WIB, sebelum melakukan pementasan kru teater Suryopati membagikan bunga bertulis ucapan “Selamat Ulang Tahun Teater Suryopati yang ke-5” kepada Ketua STAI Mathali’ul Falah (STAIMAFA), para dosen, beserta manajemen STAIMAFA.
Kegiatan itu mendapatkan sambutan hangat dari ketua STAIMAFA, Abdul Ghofar Rozin. Rozin juga mengimbau kepada Teater Suryopati agar dalam perjalanannya tetap memegang prinsip saleh akram yang menjadi prinsip dasar kampus STAIMAFA.
“Setelah pembagian bunga, kru teater Suryopati mengadakan khatmil qur’an di Auditorium STAIMAFA sebagai bentuk pengejawantahan dari nilai-nilai saleh akram dan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang telah diberikan berupa semangat yang masih tetap menyala di tengah-tengah keterbatasan,” tambah Muhaimin.
Malamnya, pagelaran ulang tahun diawali dengan seremoni adat Jawa berupa pemotongan tumpeng.
“Pemotongan tumpeng dilakukan sebagai bentuk rasa syukur. Tumpeng juga mengandung makna secara mendalam yang mengangkat hubungan manusia dengan Tuhan, alam dan sesama manusia,” tutur Mujahidin Belantara.
Secara terpisah, Miftahul Ulum, Ketua Teater Mina Tani Pati sebagai salah satu pengisi acara mengatakan, “acara yang digelar di Auditorium STAIMAFA ini berjalan maksimal meski dengan properti seadanya.”
Selain itu, acara ini membuktikan bahwa Suryopati begitu diterima berbagai kalangan. “Terbukti dengan hadirnya seniman-seniman dari dalam maupun luar kota Pati, bahkan dari kalangan siswa sekitar Margoyoso juga turut serta menghadiri acara ini,” tutur Arif Sutoyo, Pelatih Teater Madrasah Salafiyah (Teasa) Margoyoso yang juga turut serta mengisi acara ini. (Berita kiriman dari Edy Susanto, mahasiswa semester 5 Jurusan/Prodi Perbankan Syarih)
SHARE

IPMAFA

Institut Pesantren Mathali'ul Falah Pati

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a comment